Senin, 01 Juni 2015

180. BLIND WALK

Blind Walk


Dalam permainan outbound kali ini, yang kita bahas adalah tentang "Kepemimpinan" dan "Yang Dipimpin". Bagaimana seorang pemimpin mampu mengarahkan anak buahnya dengan penuh perencanaan dan strategi serta penuh kesabaran, sementara anggotanya atau yang dipimpin (dalam keadaan mata tertutup-tidak dapat melihat), memiliki kepercayaan dan ketaatan penuh kepada sang pemimpin.
Tanpa adanya kerjasama antara pemimpin dan yang dipimpin, kesabaran dan pengarahan dari pemimpin, serta kepercayaan dan ketaatan dari anggota yang dipimpin, niscaya permainan ini tidak akan berhasil sampai ke tujuan.

Nama Permainan :  "Blind Walk"
Klasifikasi Permainan :  Team Work
Bahan/ Peralatan : -
Cara Bermain :
  • Tujuan permainan ini adalah untuk melatih keseimbangan otak.
  •  Langkah yang harus dilakukan oleh peserta adalah tiap-tiap peserta dalam kelompok diminta berjalan dengan mata tertutup (kecuali ketua kelompok) mengikuti jalur yang sudah dibuat.
  • Dengan arahan ketua kelompok yang berjalan paling belakang, peserta berjalan mengikuti jalur tanpa menyentuh pembatas.
  • Kelompok yang pertama memasuki garis finish ditetapkan sebagai pemenang.
  • Pemaknaan dalam permainan ini adalah bagaimana kelom-pok mengatur strategi dan melatih kedisiplinan serta kerja-sama kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar