Jumat, 22 Mei 2015

91. TRUST FALL NET

Trust Fall Net

 

Nama Permainan :  "Trust Fall Net"
Klasifikasi Permainan :  Team Work
Bahan/ Peralatan : - Jaring (terbuat dari tali yang kuat), Bangku.
Cara Bermain :
·         Seorang peserta berdiri di atas bangku menghadap ke depan.
·         Peserta lainnya sekitar tujuh atau delapan orang berada di bawah dan mengambil posisi di belakang. Masing-masing peserta ini memegang dan menarik jaring kuat-kuat di sudut/ pinggir jaring yang berbentuk persegi panjang. Tujuannya adalah untuk menangkap peserta yang berdiri di atas bangku pada waktu dia menjatuhkan diri.
·         Tugas peserta yang berdiri di atas bangku adalah menjatuh-kan diri ke belakang dengan tangan bersedekap di depan.
·         Sebelum menjatuhkan diri, harus ada aba-aba untuk memastikan persiapan kedua belah pihak, baik peserta yang akan menjatuhkan diri maupun para peserta yang menangkap dengan jaring.
·         Setelah semua siap, maka peserta yang berdiri di atas bangku bisa segera menjatuhkan diri.
·         Dengan mengamati peserta yang menjatuhkan diri, akan terlihat seberapa besar kepercayaan dirinya terhadap teman-temannya yang memegang jaring. Yang percaya penuh akan menjatuhkan diri dengan posisi lurus, jatuh pasrah. Bagi yang tidak percaya, posisi tubuh akan berbeda, yang menunjukkan keragu-raguan atau rasa takut. Bahkan, mungkin, ada yang berdiri lama dengan penuh keraguan untuk menjatuhkan diri.
·         Peserta yang menangkap harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya agar peserta yang menjatuhkan diri tidak jatuh ke tanah dan mengalami cidera atau hal-hal yang tidak diinginkan.
·         Semua peserta mendapatkan giliran, baik sebagai peserta yang menjatuhkan diri maupun menangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar