Jumat, 21 Agustus 2015

32. LIHATLAH!

Lihatlah !




Bahan/ Peralatan : -

Cara Bermain :

  • Permainan ini mengajak peserta menunjukkan ekspresi wajah dan gerakan tubuh untuk menunjukkan perasaan tertentu. 
  • Ajak peserta berdiri membuat lingkaran. Berikan aba-aba untuk berjalan searah jarum jam. Kemudian, jelaskan bahwa anda akan membacakan kalimat tertentu. Begitu anda berkata “lihatlah”, maka seluruh peserta menunjukkan ekspresi wajah dan gerakan sesuai kalimat yang anda bacakan tersebut. Peserta melakukannya dengan tetap berada dalam lingkaran.
  • Diakhir permainan, ajaklah peserta mendiskusikan bagai-mana perasaan masing-masing saat melakukan permainan itu. Apakah ada jenis ekspresi tubuh tertentu yang paling mengesankan? Manakah yang paling mudah diekspresikan? Dan, mana yang paling sukar? Mana yang membuat tidak nyaman?

Daftar Ekspresi Tubuh
-          “Semua orang membenciku”, lihatlah!
-          “Aku lebih baik daripada kamu”, lihatlah!
-          “Aku ini orang yang tidak berharga”, lihatlah!
-          “Aku punya banyak tugas yang harus ku selesaikan”, lihatlah!
-          “Aku cemburu”, lihatlah!
-          “Oh, betapa indahnya pagi ini”, lihatlah!
-          “Alhamdulillah, sekarang hari Ahad”, lihatlah!
-          “Aku sayang kepadamu”, lihatlah!
-          “Aduh, lucunya anak ini”, lihatlah!
-          “Aduh, perutku sakit”, lihatlah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar